Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

.

Pelantikan DPD Askopis Sumatera Utara Berjalan Khitmad


MAJALAH PENDIDIKAN DAN DAKWAH, MEDAN, Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (DPD-ASKOPIS) Provinsi Sumatera Utara berlangsung dengan khidmat pada Sabtu, 14 September 2024. Acara ini diadakan di Gedung Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDK) UIN Sumatera Utara dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Rektor UIN Sumatera Utara, Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag, Dekan FDK UIN Sumatera Utara, Prof. Dr. Hasan Sazali, M.Ag, dan Guru besar Ilmu Dakwah UINSU Prof. Dr. Abdullah, M.Ag.

Dalam acara ini, pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Ketua DPP ASKOPIS, Dr. Muhammad Zamroni, M.Si. Pengurus DPD ASKOPIS Sumut yang dilantik ini berasal dari 9 (sembilan) perguruan tinggi keagamaan negeri dan swasta di wilayah Sumatera Utara. Yaitu, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuian (UIN Syahada), UNIVA Labuhan Batu, Universitas Cut Nyak Dien, STAIN Mandailing Natal, STAI UISU Pematang Siantar, STAI As-Sunnah Tanjung Morawa, IAIDU Asahan, STAI Tebing Tinggi Deli.

Dari UIN Syahada Padangsidimpuan, turut hadir Dr. Icol Dianto, M.Kom.I, Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Pascasarjana UIN Syahada. Selain itu, Dr. Juni Wati Sri Rizki, S.Sos, M.A, yang merupakan dosen home base S2 KPI UIN Syahada juga hadir dan dilantik sebagai Sekretaris DPD ASKOPIS Sumut untuk masa jabatan 2024-2028. Perwakilan dari Prodi S1 KPI dihadiri oleh Nurfitriani M. Siregar dan Mhd. Latip Kahpi.

Pelantikan ini menandai dimulainya masa kerja baru bagi pengurus DPD ASKOPIS Sumut, yang diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antar lembaga pendidikan dan meningkatkan kualitas pendidikan Komunikasi dan Penyiaran Islam di Sumatera Utara.

Ketua DPD ASKOPIS Sumatera Utara, Dr. Mailin, M.A, menyampaikan terima kasih atas suksesnya pelantikan pengurus DPD ASKOPIS Sumut. Dalam sambutannya, Dr. Mailin menekankan pentingnya kolaborasi yang kuat di antara anggota untuk memajukan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) di berbagai tingkatan.

"Kerja kolaboratif sangat diperlukan untuk meningkatkan kiprah asosiasi, baik di tingkat daerah, regional, maupun internasional. Tanpa dukungan dari bapak dan ibu semua anggota, tentu organisasi ini tidak akan bisa berjalan dengan sukses," ungkapnya. 


 

Dr. Mailin juga mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk bersinergi dalam mencapai tujuan ASKOPIS, terutama dalam memperkuat posisi program studi di perguruan tinggi dan meningkatkan kualitas pendidikan serta jaringan kerja sama.

Hari ini kita lanjutkan dua program besar, yaitu Pelantikan Pengurus DPD Askopis Sumut dan Rapat Kerja Daerah, serta Review Kurikulum Program Studi Komunikasi.

Rektor UIN Sumatera Utara, Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan harapannya terhadap kepemimpinan dan peran DPD ASKOPIS Sumatera Utara. Beliau menekankan bahwa meskipun DPD ASKOPIS memulai dari nol, diharapkan para pengurus dan pimpinan mampu mendorong kesejahteraan, baik bagi asosiasi maupun bagi program studi yang diwakilinya.

"DPD ASKOPIS yang berangkat dari nol ini, harus memiliki kepemimpinan yang kuat, sehingga mampu mendorong kesejahteraan tidak hanya bagi organisasi, tetapi juga seluruh anggota serta program studi yang ada di bawah naungan ASKOPIS," ujar Prof. Nurhayati.


Beliau juga berharap bahwa kepemimpinan ASKOPIS di Sumatera Utara dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian di bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam, serta memperluas jejaring di tingkat regional dan nasional.

Posting Komentar

0 Komentar

HEADLINE ARTIKEL

Cara Mengirimkan Artikel Publikasi di Majalah Pendidikan dan Dakwah